PINTARIN.COM

INSPIRASI PAGAR UNIK NAN KREATIF DARI SELURUH DUNIA

Selasa, 04 April 2017 - 21:42

Pagar berfungsi salah satunya untuk memberikan privasi dan keamanan bagi pemilik rumah. Selain itu, pagar juga bisa berfungsi sebagai penghias.

Butuh inspirasi? Coba simak deretan pagar unik nan kreatif dari seluruh belahan dunia berikut ini.

Pagar kartu

Pagar pelangi

Pagar rangka sepeda bekas

Pagar piano

Pagar pensil warna

Baca juga:
A SAMPAI Z, ADA RAHASIA DI BALIK HURUF PERTAMA NAMA KITA

Pagar pensil

Pagar pelat kendaraan

Pagar akuarium (yang ini sepertinya butuh modal lebih)

Ide-ide kreatif lainnya

Bagaimana Cara Memilih Pagar yang Tepat untuk Rumah?
Setiap keluarga memiliki alasan sendiri mendesain pagar untuk rumah mereka. Meski tidak selalu masuk dalam daftar utama, bukan berarti pagar tidak memiliki peranan yang penting. Fungsi dan manfaat pagar juga bisa lebih dari yang dibayangkan, tergantung tujuan setiap orang. Apa pun latar belakangnya, pastikan pagar tersebut sesuai dengan kebutuhan rumah dan keluarga.

Ada banyak alasan kenapa pagar diperlukan, seperti untuk mempercantik tampilan fasad rumah dan nilai estetis semata. BIsa juga untuk meningkatkan keamanaan rumah, memberi privasi, melindungi anak-anak dan binatang peliharaan, atau gabungan dari beberapa alasan tersebut. Mengetahui dengan baik alasan dan tujuan diadakannya pagar dapat membantu untuk menentukan pagar seperti apa yang sesuai.

Misal, bila untuk alasan keamanan dan privasi, pilihlah pagar berdesain yang rapat antara satu dengan lainnya atau berjarak sempit. Material seperti kayu atau vinyl bisa digunakan. Bila tidak merasa membutuhkan privasi berlebih, pemilihan pagar dapat diutamakan pada desain atau material pagar yang menunjang tampilan fasad. Sementara jika pagar sebagai pelindung anak dan binatang peliharaan, sesuaikan ketinggian pagar dengan mereka. Pastikan binatang peliharaan tidak bisa melompatinya.

Baca juga:
PERHIASAN-PERHIASAN UNIK INI TERNYATA DIBUAT DARI AIR SUSU IBU

Selain tujuan, pikirkan pula mengenai material pagar. Beberapa material menuntut perawatan yang lebih dibandingkan bahan lain. Sekalipun terlihat sepele, faktor ini dapat menjaid penentu jenis pagar yang dipilih. Kayu akan membutuhkan banyak perhatian, tetapi material ini mudah dicari bila pagar rusak atau harus diperbaiki. Berbeda dengan alumunium atau vinyl, yang tidak memerlukan banyak perawatan, tetapi barangkali akan sulit untuk diperbaiki jika ada kerusakan. Sementara sistem bukaan, dapat swing (ayun), sliding (geser), atau kombinasi keduanya.

Saat memasang pagar, pastikan tidak melewati batas tanah para tetangga. Seandainya ingin menanam tumbuhan di depan pagar, mundurkan penempatannya untuk memberi ruang pada tanaman.

Dengan mempertimbangkan baik-baik kebutuhan dan melakukan persiapan, pagar yang tepat dan sesuai dengan halaman, rumah, serta keluarga pun bisa didapatkan. Utamakan kebutuhan dan seimbangkan dengan tampilan rumah.

Sumber: Woohome.com / Majalah Asri




BERITA LAINNYA