PINTARIN.COM

PERHIASAN-PERHIASAN UNIK INI TERNYATA DIBUAT DARI AIR SUSU IBU

Kamis, 28 Juli 2016 - 00:07
Foto: Stephen Yang

Menciptakan anting, kalung, gelang dari emas atau perak tidak lagi menjadi hal yang unik bagi kita. Namun, bagaimana bila perhiasan tersebut dibuat dari Air Susu Ibu (ASI)?

Ann Marie Sharoupim, seorang wanita asal New York berhasil membuat perhiasan yang permatanya berisi ASI beku.

Seperti yang dilansir kompas.com, inspirasi Sharaoupim membuat perhiasan dari ASI berawal dari kesedihannya karena ASI-nya berhenti produksi. Padahal putri bungsunya, Gabriella, masih sangat kecil.

Alhasil, ia pun meminta bantuan dari orang lain untuk memenuhi kebutuhan ASI bagi Gabriella. Untuk mengucapkan rasa terimakasih inilah, ia membuatkan sepasang anting yang terbuat dari ASI.

Aksesoris yang dibuatnya ternyata dibilang unik dan digemari oleh orang banyak. Sekarang ini, Sharoupim yang juga berprofesi sebagai apoteker, mendirikan Mamma’s Liquid Love, perusahaan e-commerce yang menerima order untuk membuat perhiasan dari ASI.

Mereka yang memesan perhiasan ini, diminta untuk mengirimkan sampel ASI-nya, sebelum akhirnya dibuatkan oleh Sharoupim.

Cara membuatnya cukup sederhana, ASI yang diterima kemudian akan disterilkan dan dicampurkan dengan resin agar mengental. Lalu hasilnya akan dimasukkan ke dalam batu permata, dan akhirnya dibuat menjadi berbagai jenis perhiasan.

Sumber: Kompas via Intisari-Online






BERITA LAINNYA