Generate file : /sitefiles/pintarin/detail/seorang-ibu-itu.html SEORANG IBU ITU...
PINTARIN.COM

SEORANG IBU ITU...

Sabtu, 02 Juli 2016 - 00:38

Menghormati serta menghargai ibu sangatlah penting dan wajib dilakukan setiap anak. Karena, seorang ibu itu...

1. Mengutamakan keluarga daripada dirinya sendiri
Ibu selalu menempatkan keluarga diurutan pertama. Bahkan tidak peduli dirinya sendiri. Tentang makanan, anggaran belanja, dan lainnya, ia selalu mendahulukan kepentingan keluarga. Ibu jarang mempertimbangkan kepentingan diri sendiri, ia selalu bekerja yang terbaik untuk keluarga.

2. Mengatur atau menyusun segala sesuatu
Mengatur atau menyusun keperluan sekolah anaknya dan menyiapkan sesuatu yang dibutuhkan suami sebelum pergi bekerja, ini dapat kita pelajari dari ibu. Ibu dapat mengelola waktu untuk mencapai segala sesuatu dengan baik. Setiap benda yang ada di rumah tentunya persis diketahui ibu terletak dimana.

3. Memiliki kesabaran
Mungkin kita sering kesal karena ibu sering terlihat marah-marah. Namun, nyatanya ibu hanya ingin anaknya mendapatkan sesuatu yang terbaik. Dibalik kemarahannya, ia memiliki kesabaran yang luar biasa, terlebih dalam menghadapi anaknya. Sejak kita kecil, ia dengan sabar mengajarkan bagaimana berjalan, berbicara, hingga menunjukan hal yang baik dan buruk.

4. Memprioritaskan kesehatan keluarga
Kesehatan adalah hal terpenting untuk sebagian ibu-ibu. Oleh karenanya, ibu selalu menyediakan makanan yang bersih serta sehat untuk keluarga. Ia akan cerewet terhadap makanan-makanan yang tidak sehat, misalnya makanan olahan. Ketika ibu memarahi kita untuk tidak mengonsumsi sesuatu, itu artinya ia khawatir jika kesehatan kita terganggu.

5. Selalu ada untuk kita
Tidak peduli apa yang sedang terjadi pada kita, baik dalam kondisi senang atau sedih, ibu selalu ada untuk kita. Ketika kita memperoleh keberhasilan, ibu dengan bangga dan bahagia menyambutnya. Ketika kita sedang mengalami kegagalan, ia tak pernah pergi meninggalkan kita. Tanpa kita sadari, ibu tidak pernah mengeluh dan selalu memberi dukungan kepada anaknya tanpa syarat.

6. Memaafkan
Kesalahan apapun yang telah dibuat oleh anaknya, ibu akan selalu memaafkan tanpa syarat. Ia memaafkan dan kemudian mengajarkan anaknya untuk tidak melakukan kesalahan lagi. Memaafkan adalah hal yang harus dipelajari dari seorang ibu yang terakhir. Hal ini pun mengingat bahwa memaafkan adalah salah satu cara termudah untuk mencapai kedamaian, khususnya bagi diri sendiri.

***

Masih banyak hal yang bisa kita pelajari dari ibu. Sayangilah ibu setulus hati, hormati dia, dan luangkan waktu untuk bersama dengannya.

Sumber: Intisari-Online




BERITA LAINNYA